Monday 27 June 2016

Lionel Messi Pensiun Dari Timnas Argentina?

Kali ini Wirabaz Blog akan membahas tentang sepakbola, sebagai pecinta olahraga ini. Kalian semua tentu kenal dengan seseorang yang bernama Lionel Messi. Pemain yang memiliki nama lengkap Lionel Andrés Messi ini berasal dari negara Argentina dan saat ini bermain untuk club FC Barcelona.
Namun, hari ini Messi membuat keputusan yang mengejutkan bagi penggemarnya dan pecinta sepakbola. Dia baru saja memutuskan untuk pensiun dari timnas negaranya, yaitu Argentina, dan fokus untuk bermain untuk clubnya saat ini, yaitu FC Barcelona.
Tentu saja banyak orang yang terkejut dengan berita ini, Lionel Messi yang masih berumur muda, yaitu 29 tahun. Lalu apa penyebab Messi pensiun dini dari Timnas Argentina?


Seperti yang Wirabaz Blog kutip dari situs BBC Indonesia, Lionel Messi mengumumkan keputusannya untuk tak lagi memperkuat tim nasional Argentina. Hal itu dia kemukakan setelah Argentina ditaklukkan Chile dalam final Copa America 2016 di Amerika Serikat.
Laga final yang berlangsung tadi pagi ini berakhir dengan drama adu pinalti karena kedua kesebelasan tak mampu untuk mencetak gol.
Drama adu pinalti ini berakhir dengan skor 4-2. Dari kubu Chile, Arturo Vidal sebagai penendang bola pertama bagi Chile gagal melesakkan bola ke gawang, ditahan oleh kiper Argentina, Sergio Romero. Argentina berada di atas angin, namun Lionel Messi gagal memanfaatkan kesempatan itu. Tendangannya melambung ke atas mistar gawang.
Selanjutnya pemain Chile, Nicolas Castillo, Charles Aranguiz, dan Jean Beausejour berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Sementara di kubu Argentina, hanya Javier Mascherano dan Sergio Aguero yang sukses membobol gawang Chile.
Kiper Chile, Claudio Bravo, menjadi penyelamat ketika menggagalkan tendangan Lucas Biglia.
Francisco Silva menjadi penentu kemenangan Chile dan menyarangkan bola ke gawang Romero. 4-2 untuk Chile dalam adu penalti.
Skor ini membawa Chile kembali mengangkat trofi Copa America. Mereka juga mengalahkan Argentina lewat adu penalti pada turnamen tahun lalu.
“(Timnas) bukan untuk saya. Bagi saya, timnas sudah berakhir. Saya sudah lakukan semampu saya, menyakitkan tidak menjadi juara.” kata pria berusia 29 tahun itu.
Lionel Messi Bersama Barcelona
Messi, yang kerap dijuluki La Pulga atau ‘si Kutu’, telah membawa FC Barcelona meraih delapan gelar juara La Liga dan empat piala Liga Champions. Bahkan, dia terpilih sebagai pemain terbaik dunia dengan meraih penghargaan Ballon d'Or sebanyak lima kali.
Namun, prestasinya sebagai pemain timnas Argentina bertolak belakang. Setelah 11 tahun memperkuat Albiceleste—julukan timnas Argentina yang merujuk warna biru pada kostum utama mereka—Messi ‘hanya’ mampu berkontribusi pada medali emas Olimpiade 2008.
Pada 2007, Messi berada di pihak yang kalah pada saat Brasil menjadi juara pada final Copa America.
Messi juga gagal mempersembahkan gelar juara Piala Dunia pada 2014 ketika Argentina dikalahkan Jerman 1-0.
Kemudian, pada 2015 dan 2016, Messi tak mampu berbuat banyak tatkala Argentina dibungkam Chile pada laga final Copa America—keduanya melalui drama adu penalti.
“Sudah empat final, saya sudah mencoba. Hal itu yang paling saya inginkan, tapi saya tidak bisa mencapainya. Jadi saya pikir sudah selesai,” ujarnya.

Dalam turnamen Copa America 2016 di Amerika Serikat, Messi menorehkan rekor dengan menciptakan 55 gol selama 113 kali memperkuat Argentina. Rekor jumlah gol terbanyak untuk timnas Argentina sebelumnya dipegang Gabriel Batistuta yang mencetak 54 gol sepanjang kariernya.
Semoga saja keputusan Messi ini bukan keputusan akhir, dan Messi dapat merubah keputusannya tersebut. Karena, Lionel Messi merupakan pemain hebat yang dimiliki oleh Argentina dan sangat berkontribusi besar dalam permainan dan kesuksesan Timnas tersebut. Saya sendiri mengidolakan Cristiano Ronaldo, namun tidak membantah bahwa Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia saat ini.

Bagaimana pendapat kalian tentang keputusan Lionel Messi tersebut? silakan tuliskan di kolom komentar ya. Sekian dari Wirabaz Blog artikel kali ini, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

5 comments

sedih rasanya kalo messi pensi dari timnas argentina

kekuatan argentina jadi berkurang dong kalau memang pensiun messi nya

sayang sekali argentin harus kembali menelan kekalahan yang kesekian kalinya oleh chilie

sayang sekali padahal ane natiin pas piala dunia akan datang

duh sayang banget, padahal messi pemain terbaik, terus diganti siapa gan? messi perasaan masih ada barcelona yah?

Harap berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang sopan, dan tidak memicu keributan. Terima kasih
EmoticonEmoticon