Sunday 6 January 2013

Cara Menggunakan Auto Tweet dan Auto Reply di Twitter

Robot atau sering dikenal dengan nama Bot adalah salah satu program yang dibuat untuk mempermudah kegiatan manusia. Robot facebook yang sering kita jumpai, robot server ataupun desktop sudah biasa. Namun robot twitter masih jarang yang menggunakan. Hati-hati jika menggunakan robot twitter jika akun twitter masih baru dan tweet masih dikit karna bisa langsung kena suspend atau diblokir oleh pihak Twitter.

Postingan pertama ini akan membahas robot auto tweet dan reply. Auto mention, auto retweet akan dibahas dipostingan berikutnya. Langsung saja berikut tutorialnya:

1. Pertama-tama kita masuk kesini dulu Twittbot, jangan lupa ubah bahasanya menjadi bahasa inggris seperti digambar berikut.

2. Lalu klik login dan masukan capthcanya dengan benar. Lalu klik login lagi.
3. Setelah diautorize kita sudah masuk ke webnya, dan apa saja yang bisa dilakukan disini, kita bisa mengatur random tweet kita.
4. Yang diatas itu cara membuat random tweet / auto tweet bagaimana dengan auto reply dan apa auto reply. Auto reply adalah robot/bot yang diatur untuk membalas seseorang yang mention kita. Tetapi tidak akan jalan jika mention ada tanda RT jadi jika mereka Retweet tidak akan dijawab oleh robotnya.
5. Lingkaran pertama diatas kecil itu link yang kita klik untuk dapat membuat ramdom reply. Lingkaran kedua agak sedang itu jika kita mau masukan random reply. Dan lingkaran yang besar itu adalah daftar dari random reply kita. Bagaimana kita mengetest kalau ada yang mention kita akan dijawab apa. Bisa lihat gambar untuk lebih jelas.
6. Cara menyetting interval dari auto tweet / mengaktifkan bot / menonaktifkan bot. Masuk ke menu setting dan settingan semua disana.
Silahkan dicoba, jangan lupa follow @bimawirab dan kalau gambar kurang jelas silahkan bertanya di kolom komentar.
Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Harap berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang sopan, dan tidak memicu keributan. Terima kasih
EmoticonEmoticon